Gelar Wisuda Angkatan ke-III, STIT Rakeyan Santang Karawang Luluskan 189 Mahasiswa

Gelar Wisuda Angkatan ke-III, STIT Rakeyan Santang Karawang Luluskan 189 Mahasiswa

STIT Rakeyan Santang Karawang saat menggelar wisuda angkatan ke-III tahun akademik 2023/2024 di Gedung Serbaguna Bintang Maruli, Kecamatan Karawang Timur, Sabtu (19/10/2024).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang menggelar wisuda angkatan ke-III tahun akademik 2023/2024 di Gedung Serbaguna Bintang Maruli, Kecamatan Karawang Timur, Sabtu (19/10/2024).

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Candra Mochamad Surya, Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Devi Sulaeman, dan Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Vina Febiani Musyadad, mengatakan, tahun ini kampus meluluskan 189 wisudawan dan wisudawati program sarjana (S1).

"Jumlah wisudawan dan wisudawati berasal dari dua Prodi yaitu PIAUD dan PGMI," ujar Hendar, kepada KBE, Sabtu (19/10/2024).

Prodi PIAUD, sebut Hendar, meluluskan sebanyak 150 wisudawan dan wisudawati. Sedangkan Prodi PGMI sebanyak 39 wisudawan dan wisudawati.

BACA JUGA:Grand Finalis Duta Genre Karawang Tampil Maksimal, Siap Berlaga di Tingkat Jawa Barat

BACA JUGA:What Comes After Love Episode 6 Kapan Tayang? Berikut Tanggal Rilis, Tempat Nonton dan Spoiler

"Selamat kepada seluruh lulusan. Tapi ingat, wisuda bukanlah akhir dari perjalanan belajar. Wisuda ini bukanlah purna tugas untuk berhenti menimba ilmu, melainkan awal dari langkah baru. Ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di Kampus STIT Rakeyan Santang harus dilanjutkan dengan praktik nyata, untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat, serta untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa mendatang," ucapnya.

"Jaga nama baik almamater di manapun berada. Kami juga berharap gelar S1 yang didapat bisa digunakan baik untuk mengikuti PPPK, PPG hingga CPNS,” pungkas Hendar.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Yudi Wahyu Widiana menambahkan, dalam wisuda yang dihadiri Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Sekda Karawang, Kemenag Karawang, dan tamu undangan lainnya, diwarnai penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Astagiri dan UKM Paduan Suara Gita Bahana Nada.

"Selain itu ada penampilan UKM Hadroh Rayansan Syauqul Rosul dan juga dimeriahkan upacara adat Sunda lengser," kata Yudi.

BACA JUGA:Preview Natsume Yuujinchou Season 7 episode 3 dan Tempat Nonton

BACA JUGA:Preview Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 Episode 2 dan Link Streaming

Sekadar informasi, STIT Rakeyan Santang Karawang saat ini memiliki tiga Prodi S1 yaitu PIAUD, PGMI, dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Kampus yang berlokasi di Karawang Timur ini sedang proses menambah tiga Prodi S1 yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS). Kemudian, akan menambah dua Prodi Magister (S2) yakni PGMI dan PIAUD. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: